Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

18 January 2007

Ayo Daftarkan Darah Anda

Darah adalah benda yang sangat dibutuhkan dalam keadaan darurat, apakah itu saat terjadi bencana atau bagi penderita sakit parah. Kini ada cara mudah mencari darah berdasarkan golongannya. Upaya memudahkan pencarian darah berdasarkan golongannya itu dilakukan oleh sekelompok orang di balik situs GolonganDarah.net.

Lewat situs tersebut, pengguna internet bisa mendaftarkan diri berdasarkan golongan darahnya.
Didirikan sejak 1 Januari 2007, pengelolanya menuliskan bahwa situs itu sepenuhnya bukan merupakan situs komersial.

"GolonganDarah.NET hingga saat ini bukanlah situs web komersial dan dibangun dalam kerangka pelayanan ke arah masyarakat luas, tanpa batasan apapun. Oleh karenanya, Anda dapat memanfaatkan layanan yang ada di dalam situs web ini secara cuma-cuma, tanpa dipungut biaya administrasi dan biaya tambahan lainnya," demikian bunyi pengumuman di situs tersebut.


Data yang dikumpulkan adalah data yang cukup pribadi, termasuk alamat e-mail dan nomor telepon. Namun pengelolanya berjanji akan melakukan upaya melindungi data tersebut. Ini misalnya dibuktikan dengan kata-kata pada kolom 'Aturan' yang menyebutkan "Administrator membantu dan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi alamat email member/anggota yang dipilih untuk ditampilkan dari serangan spam/
bot mail harvester."

Setiap pendaftar situs ini akan diverifikasi secara manual. Hal itu mungkin bisa membantu mengatasi masalah data palsu pada situs GolonganDarah.net. Namun di sisi lain bisa membuat proses pendaftaran agak lambat dibandingkan pendaftaran layanan gratis lain, misalnya e-mail gratis.
Semoga saja situs ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang membutuhkan donor darah golongan tertentu, terutama di saat-saat darurat. Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan darah Anda!

Alamat situs : golongandarah.net
Source : detikinet

Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP