Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

20 July 2010

Twurdy.com - Mesin Pencari Dengan Tingkat Bacaan

Bila kita ingin mencari sesuatu di Internet, baik itu berupa informasi, berita, artikel, software atau apa saja, tentunya kita akan menggunakan mesin pencari. Pada umumnya kita menggunakan mesin pencari Google, Yahoo, Bing atau mesin pencari lain yang serupa, karena banyak sekali mesin pencari di Internet yang mungkin belum kita ketahui.

Setiap orang pasti mempunyai tingkat atau kemampuan membaca yang berbeda-beda. Orang-orang yang surfing di Internet berbeda-beda mulai dari profesor, pelajar, sampai dengan anak berumur 5 tahun. Adalah Twurdy.com, sebuah mesin pencari yang memberikan hasil dari pencarian anda sesuai dengan tingkat/level bacaan anda.

Twurdy menggunakan software analisa teks setiap halaman website sebelum ditampilkan dalam halaman hasil pencarian. Kemudian Twurdy memberikan level yang layak di baca, lalu Twurdy memberikan hasil pencarian dengan tingkat mudah dibaca dengan sistem kode warna (warna orange>> bacaan berat, warna putih>> mudah untuk dibaca) untuk membantu pengguna menentukan seberapa mudah suatu halaman website untuk di pahami.

Tujuan

Tujuan dari mesin pencari Twurdy ini adalah menyediakan solusi alternatif mesin pencari web dengan informasi yang paling sesuai dengan tingkat bacaan atau umur. Ini berarti bahwa, seorang anak yang berusia 10 tahun misalnya, yang sedang mengerjakan tugas sekolah dengan searching di internet tidak perlu mengklik materi-materi yang sulit untuk mencari sesuatu yang mereka sedang cari.


Sebaliknya seorang profesor, guru, dosen atau mahasiswa perguruan tinggi, mereka tidak perlu mengklik situs atau website yang dirancang untuk anak-anak untuk menemukan apa yang meraka cari.

Sepertinya Twurdy memberikan solusi dan alternatif kepada kita untuk menggunakan mesin pencari yang berbeda dari yang telah ada. Tertarik untuk mencoba? langsung saja ke Twurdy.com

Artikel Terkait

1 comment

25 July 2010 at 11:24  

makasih sahabat atas infonya sangat membantu dan bermanfaat. Salam

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP