Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

31 December 2010

Facebook VS Twitter [Infographic]

Persaingan jejaring sosial saat ini memang sangat meningkat. Dari sekian banyak jejaring sosial, yang paling menarik untuk kita simak adalah 'perang' antara Facebook VS Twitter. Facebook sendiri dapat mengalahkan Twitter dalam hal jumlah pengguna. Facebook memiliki 500 juta pengguna (dan terus bertambah...) dan Twitter sendiri memiliki 106 juta (dan terus bertambah...). Setiap hari sekitar 41% yang login ke Facebook dibandingkan dengan Twitter yang hanya 27%.

Tapi dalam hal interaktivitas, Twitter menang dalam hal ini. Lebih dari setengah dari total pengguna Twitter memperbarui status mereka setiap hari. Di sisi lain, pengguna Facebook yang mengupdate status mereka hanya 1 dari 10 pengguna setiap hari (1 banding 10).

Informasi berikut (infographic) mungkin bisa memberikan gambaran atau wawasan kepada anda jejaring sosial mana yang memiliki peminiat terbanyak apakah Facebook ataukah Twitter. Dalam hal marketing, pengguna lebih banyak untuk mengikuti Facebook daripada di Twitter. Tapi Twitter lebih unggul dalam hal efektivitas pemasaran. 67% dari pengikut Twitter memilih untuk membeli merek tertentu dibandingkan dengan dengan Facebook yang hanya 51%.

Find out more below!



Dari penelitian yang dilakukan pada bulan Maret, diketahui bahwa pengguna lebih mungkin untuk merekomendasikan merek mereka di Twitter daripada di Facebook. Pada bulan April tahun ini, Facebook mengganti tombol 'Become a Fan' dengan tombol 'like'. Dan ini berhasil mengubah persepsi pengguna dan berpotensi menghasilkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Twitter juga memiliki pengguna yang lebih dewasa. Sebagian besar pengguna Twitter adalah dari usia 26-44 tahun, sementara Facebook memiliki pengguna yang lebih muda mulai dari usia 18 hingga 34 tahun. Untuk mengetahui informasi persaingan antara Facebook VS Twitter lebih detail, langsung saja lihat Informasi (infographic) ini. (note: info ini hanya di USA saja).


Klik pada gambar untuk memperbesar



via digitalsurgeons


Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP