Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

20 January 2011

Sejarah Singkat Hacking

Hacking telah ada semenjak komputer ada yang awalnya adalah untuk me-reprogram atau mengkofigurasi ulang sistem komputer untuk memberikan akses kepada seseorang yang seharusnya tidak diperbolehkan untuk mengakses. Dalam dunia manipulasi elektronik, seorang hacking biasanya disebut dengan "cracking" karena sebutan ini lebih sesuai atau lebih tepat.

Kata Hacker sendiri dibuat oleh John Nash, seorang ahli Matematika, yang dimaksudkan untuk menggambarkan seseorang yang menggunakan solusi yang rumit dan cepat untuk menghidari suatu masalah. Dampak dari hacking ini bisa sangat berguna akan tetapi lebih banyak bahayanya.

Tahukah anda bahwa teknologi pertama yang di hack ditemukan pada tahun 1972, Ian Murphy merupakan hacker pertama yang dihukum. Ia meng-hack perusahaan telekomunikasi Amerika AT&T pada tahun 1981. Saat itu Ian mengubah waktu yang memungkinkan seseorang berbicara dengan tarif diskon dimalam hari pada saat siang hari dan tarif yang lebih mahal ketika berbicara dimalam hari. Albert Gonzalez adalah seorang hacker terlama yang di penjara yaitu selama 20 tahun. Ia mencuri 200 juta nomor kartu kredit dan kartu debit.

Informasi yang menarik tentang hacking ini adalah departemen pertahanan Amerika memperkerjakan 250 hacker setiap tahun untuk membantu Amerika dari ancaman bahaya cyber threats. Dan bagi anda pengguna Facebook, harus berhati-hati, karena jejaring sosial ini paling sering di hack di seluruh dunia. Hacker mencuri informasi data diri, nomor telepon dari profile kita untuk disalah gunakan.

Informasi lengkap mengenai Hacker ini bisa anda baca selengkapnya pada infographic dibawah ini, check this out!



The History of Hacking


via OMBA

Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP