Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

14 February 2011

JoliPrint - Menyimpan Artikel Blog/Web Menjadi PDF

Ketika kita berkunjung ke sebuah blog atau website, dan terdapat artikel atau tutorial yang cukup menarik, tentunya kita ingin menyimpannya dan membacanya kemudian saat offline. Ada berbagai cara untuk mengubah artikel atau halaman blog/website kedalam format PDF. Salah satu postingan saya sebelumnya adalah mengubah halaman blog/website kedalam bentuk PDF menggunakan Web2PDF.

Ada satu alternatif untuk menyimpan artikel atau tutorial blog/website menjadi format PDF, yaitu menggunakan JoliPrint. Dengan menggunakan layanan ini, kita bisa mengubah dan menyimpan artikel pada suatu blog/web dalam bentuk PDF, tanpa mengikutsertakan konten yang tidak penting seperti iklan, sidebar menu, header, footer seperti layanan pengubah PDF pada umumnya. Jadi hanya artikelnya saja yang menjadi PDF.

Format PDF yang dihasilkan oleh Joliprint ini cukup baik, karena ditampilkan menjadi dua kolom dan apabila terdapat gambar, maka akan disesuaikan letaknya, selain itu ukuran file PDFnya pun terbilang kecil.



Contoh artikel yang telah diubah menjadi PDF


Bagi anda yang mempunyai blog atau website, anda juga bisa menambahkan widget atau tombol pada blog/website anda. Sehingga para pembaca yang ingin mengubah artikel anda menjadi PDF dapat dengan cepat dan mudah untuk mendapatkannya dan mendownloadnya, cukup dengan sekali klik (Silahkan lihat pada bagian bawah postingan ini).

Bila anda tertarik untuk mencobanya langsung saja ke website http://joliprint.com

via ebsoft.web.id

Artikel Terkait

1 comment

23 June 2011 at 22:52  

wokey..
thx ya..

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP