Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

05 January 2012

Esemka - Mobil Nasional Karya Anak Bangsa (SMK)


Diawal tahun baru 2012 ini, salah satu yang menjadi pembicaraan yang lagi hangat adalah mengenai diperkenalkannya mobil nasional karya anak bangsa yaitu mobil Esemka yang dibuat oleh murid sekolah SMK Negeri 2 Surakarta. Mobil Esemka ini tambah terkenal setelah Walikota Solo, Joko Widodo menjadikan mobil ini sebagai mobil dinas. Bahkan anggota DPR ramai-ramai memesan mobil ini.

Mobil karya anak SMK Negeri Surakarta ini memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan mobil produksi Jepang. Berikut adalah spesifikasi mobil Esemka yang dipakai oleh Jokowi. Mobil dinas Jokowi ini berjenis Esemka Rajawali bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) berwarna hitam.

Mobil ini bermesin bensin dan memiliki kapasitas 1.500cc dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi.



Basic mesin Esemka Rajawali ini adalah KIA, yang dulu mesinnya digunakan oleh Timor. Mesin ini mampu memproduksi 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm. Esemka Rajawali memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan fitur seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta sensor parkir.


Mobil dinas Jokowi
Esemka Rajawali
Sebelumnya Mobnas Esemka ini pernah menyita perhatian saat ikut serta dalam pameran Pendidikan Nasional pada tahun 2009, dan ternyata kini Esemka kembali menyita perhatian setelah Walikota solo memakainya sebagai kendaraan dinas.

Sebagai bangsa yang besar kita seharusnya mempunyai mobil nasional layaknya Malaysia yang memiliki Proton. Semoga dengan kehadiran Esemka ini dan banyaknya peminat mobil ini bisa menjadi titik tolak bagi bangsa kita untuk memiliki mobil nasional yang menjadi kebanggaan kita.

Dari berbagai sumber.

Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP