Feedback Form
Azwar weBlog versi Dynamic View (chose your like):

Flipcard | Mosaic | Magazine | Sidebar | Snapshot | Timeslide

Azwar weBlog

13 October 2012

Check This Out: Ilusi Optik Ini Akan Membuat Mata Anda Tertipu


Anda tentunya mengetahui apa itu Ilusi Optik. Ilusi optik adalah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Anda tentunya pernah melihat ilusi optik seperti gambar, warna, garis. Namun ilusi mata yang satu ini mungkin dapat benar-benar menipu mata anda.

Pada gambar berikut, anda ahttp://azwaramril.blogspot.com/2012/10/check-this-out-ilusi-optik-ini-akan.htmlkan melihat papan seperti papan catur dan sebuah benda berdiri tegak berwarna hijau. Sekarang perhatikan dengan seksama, apakah kotak huruf A dan kotak huruf B memiliki warna yanga sama? Look below!





Bila anda melihat kotak huruf A dan B sama, amazing! mata anda super!. Tetapi saya yakin, saat anda melihat huruf A dan B sepintas, anda mengatakan warna kotak huruf A dan kotak huruf B berbeda atau tidak sama (ya kan..., ayo ngaku!). Sesungguhnya warna kotak A dan kotak B adalah sama. Tidak percaya? lihat buktinya dibawah ini. Check it out!


Bila anda masih tidak percaya, berikut gambar animasi .gif yang PASTI akan membuat anda percaya. Look!


Dari ilusi diatas, warna kotak A dan B terlihat berbeda, yang satu terlihat agak gelap dan satunya terang mendekati putih. Pada kenyataannya blok A dab B warnanya sama, tetapi otak mengubah asumsi warna ini karena interpretasi global dari gambar-gambar disampingnya. Termasuk juga warna kotak B tersebut sama dengan warna-warna abu-abu yang ada di luar bayangan benda, tidak hanya kotak A.

Ilusi tersebut terkenal dengan sebutan ilusi warna sama (same color illusion) yang ditemukan oleh Edward H.Adelson dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada tahun 1995.

Via dottech

Artikel Terkait

Post a Comment

Terima Kasih

Blogger


The Professional Template Designed by Ourblogtemplates.com


Banner Header Image by Ebsoft


E-mail me at:










Azwar Amril - Find me on Bloggers.com




Thank you for visiting my weBlog, See u soon


Copyright © 2005-2019 Azwar weBlog

Blog Protected

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP